RANCANG BANGUN APLIKASI LAYANAN PENGADUAN PADA DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN OKU BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ANDROID STUDIO

Penulis

  • Ratrie Lara Ditha Universitas Mahakarya Asia
  • Sri Tita Faulina Universitas Mahakarya Asia
  • Wisnumurti Wisnumurti Universitas Mahakarya Asia

Kata Kunci:

OKU District Education Office, Android Studio, Complaint Service Application

Abstrak

Dinas Pendidikan Kabupaten OKU merupakan salah satu instansi pemerintah yang bertanggung jawab dalam bidang pendidikan di Kabupaten Ogan Komering Ulu yang berada di jalan H. Moeh. Moeslimin No. 0085, Kemiling Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur. Dari hasil analisa yang dilakukan penulis pada Dinas Pendidikan Kabupaten OKU terdapat permasalahan yaitu masyarakat datang langsung kekantor, masyarakat melakukan pengaduan melalui sosial media dan masyarakat yang mempunyai nomor pegawai mengirim pesan via whatsapp.

Pengumpulan data dilakukan denganĀ  cara mendatangi langsung ketempat tersebut dengan cara Interview, Observasi dan Referensi. Software pendukung dalam pembuatan aplikasi ini adalah operating system windows 10, android studio, adobe xd, android versi 12.

Penelitian ini menghasilkan sebuah Aplikasi Layanan Pengaduan pada Dinas Pendidikan Kabupaten OKU ini berisi sejarah, visi dan misi, struktur organisasi, tupoksi bidang, standar pelayanan publik, galeri, kontak dan pengaduan.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-12-20

Cara Mengutip

Lara Ditha, R. ., Faulina, S. T., & Wisnumurti, W. (2023). RANCANG BANGUN APLIKASI LAYANAN PENGADUAN PADA DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN OKU BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN ANDROID STUDIO. Jurnal Informatika Dan Komputer (JIK), 14(2), 25-35. Diambil dari https://journal.unmaha.ac.id/index.php/jik/article/view/252

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama