SISTEM INFORMASI PENDATAAN JEMAAH HAJI DAN UMROH PADA PT. KAROMAH AL-ANSHOR MENGGUNAKAN EMBARCADERO XE2

Penulis

  • Nagris Sunggariang universitas Mahakarya Asia
  • M As'ad universitas Mahakarya Asia
  • Sri Hartati universitas Mahakarya Asia

Kata Kunci:

sistem informasi, Sistem Informasi, Haji dan Umroh, Embarcadero XE 2

Abstrak

Kemajuan teknologi saat ini sudah semakin meningkat terutama dalam bidang komputer. Kehadirannya sebagai pengolah data dalam masa sekarang ini banyak membawa perubahan, baik dalam dunia pendidikan, usaha, instansi instansi pemerintah. Pada PT. Karomah Al-Anshor belum menggunakan aplikasi khusus dalam pengolahan data jemaah. Tujuan dari penelitian yaitu untuk membangun sistem informasi pendataan jemaah haji dan umroh.

Untuk memperoleh data-data yang diperlukan, penelitian dilakukan dengan beberapa metode yaitu, metode interview, metode observasi, den metode referensi serta menggunakan aplikasi Embarcadero XE 2 untuk membuat interface program dengan Microsoft Access 2007 sebagai media penyimpanan data.

Dari penelitian ini menghasilkan sistem informasi pendataan jemaah haji dan umroh yang dapat digunakan untuk melakukan proses input data, pengolahan data jemaah, pendaftaran, dan pemberangkatan serta mencetak laporan laporan yang diperlukan untuk memberikan kemudahan dalam proses pendataan jemaah bagi PT Karomah Al-Anshor.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-12-20