MEMBANGUN WEBSITE DESA BATU RADEN KECAMATAN LUBUK RAJA KABUPATEN OGAN KOMERING ULU MENGGUNAKAN CODEIGNITER

Penulis

  • M. Fachri Hafidz Universitas Mahakarya Asia
  • Sri Tita Faulina Universitas Mahakarya Asia
  • Salamudin Salamudin Universitas Mahakarya Asia
  • Novi Lestari Universitas Mahakarya Asia

Kata Kunci:

Desa Batu Raden, Codeigniter dan Website

Abstrak

Dalam perkembangan teknologi pada saat ini mampu untuk memudahkan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, salah satunya untuk media informasi tentang website. Media informasi Desa Batu Raden berbasih website, membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi seputar kegiatan, berita, dan informasi lainnya di Desa Batu Raden, sehingga penggunaan media informasi berbasis website ini menjadi lebih efesien dan terjurus.

Software atau perangkat lunak yang digunakan untuk merancang website ini menggunakan Codeigniter, Codeigniter adalahsalah satu  framework open source yang digunakan dalam pengembangan  web  berbahasa pemrograman PHP. Framework ini dikembangkan oleh Rick Ellis pada tahun 2006.

Website Desa Batu Raden dapat digunakan dengan baik, sehingga perolehan informasi dapat tersampaikan kapanpun dan dimanapun tanpa harus terikat ruang dan waktu, Website ini membahas mengenai layanan administrasi kependudukan sehingga persiapan masyarakat dalam dokumen kependudukan bisa jelas dan tidak tumpang tindih.

 

Kata Kunci : Desa Batu Raden, Codeigniter dan Website

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-06-01

Cara Mengutip

Hafidz, M. F. ., Tita Faulina, S. ., Salamudin, S., & Lestari , N. . (2024). MEMBANGUN WEBSITE DESA BATU RADEN KECAMATAN LUBUK RAJA KABUPATEN OGAN KOMERING ULU MENGGUNAKAN CODEIGNITER. JIK : Jurnal Informatika Dan Komputer , 15(1), 12-23. Diambil dari https://journal.unmaha.ac.id/index.php/jik/article/view/291

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama