Sistem Informasi Keuangan Berbasis Web PadaToko Hari Ciki Batumarta Menggunakan Framework Codeigniter

Penulis

  • Taufik Sobri
  • Herawati
  • Abdulloh Fakih

Kata Kunci:

Sistem Informasi Keuangan berbasis web, Toko Hari Ciki Batumarta

Abstrak

Sistem Informasi Keuangan merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan di suatu perusahaan, UMKM, instansi atau lembaga. Fungsi dari Sistem  Informasi  Keuangan  yaitu  untuk mencatat data transaksi, mengolah data, dan memberikan informasi keuangan kepada pihak yang bersangkutan.  Dengan menggunakan  Sistem Informasi Keuangan berbasis web, UMKM dapat dengan mudah melaksanakantransaksi-transaksi.

Lebih khusus lagi pada toko Hari Ciki Batumarta, yang saat ini pemilik masih menggunakan   pencatatan   laporan   dengan   cara manual, yaitu dengan mencatat suatu transaksi pengeluaran dan pemasukan di buku catatan. Pemilik pun terkadang mendapat kesulitan disaat ingin  memantau jalannya  transaksi dan membuat laporan .

Dari permasalahan seperti itu, dirancanglah suatu Sistem Informasi Keuangan berbasis website yang mempermudah pemilik dan karyawan dalam melaksanakan transaksi dan membuat laporan. Pemilik pun  dapat  memantau  jalannya  aktifitas transaksi tanpaharus selalu di toko.

 

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-12-31

Cara Mengutip

Sobri, T., Herawati, & Fakih, A. (2021). Sistem Informasi Keuangan Berbasis Web PadaToko Hari Ciki Batumarta Menggunakan Framework Codeigniter. JIK : Jurnal Informatika Dan Komputer , 12(2), 122-129. Diambil dari https://journal.unmaha.ac.id/index.php/jik/article/view/80