MEMBANGUN WEBSITE DESA TARAMAN JAYA MENGGUNAKAN PHP DAN MYSQL

Penulis

  • Muhammad Gilang Asyraf Universitas Mahakarya Asia
  • M. As’ad Universitas Mahakarya Asia
  • Abdulloh Fakih Universitas Mahakarya Asia

Kata Kunci:

Website, Desa Taraman Jaya

Abstrak

Desa Taraman Jaya adalah sebuah desa yang terletak di Kecamatan Semendawai Suku III Kabupaten  Ogan Komering Ulu Timur. Dengan luas lahan 625 hektar dan mempunyai jumlah penduduk 2874jiwa.Informasi tentang desa merupakan hal yangpenting untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Bagi masyarakat, biasanya informasi mengenai desa didapatkan pada saat ada kegiatan desa. Namun walaupun telah mengikuti kegiatan tersebut tetapi masih banyak masyarakat yang belum mengetahui secara detail mengenai desanya sendiri.Masyarakat banyak yang kesulitan dalam mengetahui informasi tentang program serta prosedur layanan yang ada didesa. Informasi yang tersusundengan rapi dan baik akan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi mengenai desa.

          Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan studi pustaka. Tahap-tahap yang dilakukan dalam penelitian adalah membuat rancangan database, halaman user dan halaman administrator. Database dibuat menggunakan mysql dan Aplikasi Text Editor menggunakan Sublime Text.

          Hasil penelitian yang diperoleh oleh penulis selama penyusunan tugas akhir dengan judul “Membuat Website Desa Taraman Jaya Menggunakan Php dan Mysql”websiteini dapat di akses diakses melalui www.desataraman.com.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-12-20