MEDIA PROMOSI OKEMS MUSIC BATURAJA MENGGUNAKAN ADOBE ANIMATE 2021

Penulis

  • Martha Indri Syahlia Universitas Mahakarya Asia
  • Kadarsih Kadarsih Universitas Mahakarya Asia
  • Satria Novari Universitas Mahakarya Asia

Abstrak

Video Animasi adalah serangkaian gambar yang diambil dari objek yang bergerak. Gambar tersebut kemudian diproyeksikan ke sebuah layar, dan memuatnya dalam kecepatan tertentu sehingga menghasilkan gambar hidup. Saat ini  animasi di Indonesia belum berkembang dengan baik, masih banyak yang menganggap animasi sebagai media yang tidak efektif. Dalam bidang musik contohnya, masih banyak usaha musik yang belum menggunakan media video promosi animasi. Video animasi dalam bidang musik bisa digunakan untuk mempromosikan. Beberapa usaha musik kesulitan untuk mempromosikan usahanya melalui media yang menarik. Oleh karena itu, penulis membuat sebuah video animasi promosiuntuk memperkenalkan seperti apa OKEMS MUSIC Baturaja, apa saja yang disediakan olehusaha tersebut, dan lain sebagainya. Maka penulis mengangkat judul “Media Promosi OKEMS MUSIC Baturaja menggunakan Adobe Animate 2021”.

      Metode pengumplan data yang digunakan dalam pembuatan Video Media Promosi OKEMS MUSIC Baturaja Menggunakan Adobe Animate 2021 adalah metode Interview, metode Referensi, dan metode Observasi.

      Hasil dari penelitian tugas akhir ini adalah terciptanya sebuah video animasi yang berjudul Media Promosi OKEMS MUSIC Baturaja menggunakan Adobe Animate 2021.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-06-20