FILM ANIMASI DAMPAK PENGGUNAAN GADGET BERLEBIHAN SD N 57 OKU MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS6

Penulis

  • Marissa Universitas Mahakarya Asia
  • Taufik Sobri Universitas Mahakarya Asia
  • Dian Meilantika Universitas Mahakarya Asia

Kata Kunci:

animasi, motion graphic, frame by frame, adobe flash cs 6, komposisi

Abstrak

Animasi adalah suatu kegiatan menghidupkan, menggerakkan benda mati dan diberikan dorongan kekuatan, semangat dan emosi untuk menjadi hidup dan bergerak. Teknik produksi animasi di komputer tidak hanya terdiri dari teknik 2 Dimensi dan 3 Dimensi tapi juga ada teknik motion graphic frame by frame, yaitu membuat sebuah ilusi pergerakan dari sebuah gambar/objek yang diam (still image) frame demi frame seolah-olah gambar tersebut hidup dan bergerak yang bisa dijadikan alternatif pilihan dalam membuat animasi. Metode pembuatan film animasi motion graphic memiliki tahap yang sama seperti film animasi lain, tahapan yang perlu dilakukan adalah membuat konsep ide cerita, sinopsis, storyline, skenario, storyboard, animatic storyboard,
pengumpulan materi gambar dan suara, pembuatan animasi, komposisi, editing, rendering, dan packaging. Telah berhasil dibuat sebuah animasi dengan judul “Film Animasi Dampak Penggunaan Gadget Berlebihan SD Negeri 57 OKU Menggunakan Adobe Flash CS6.” Animasi ini dibuat untuk menampilkan dampak yang disebabkan apabila melihat Gadget secara berlebihan.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-06-20