MEMBANGUN MEDIA PEMBELAJARAN KUMPULAN DO’A SEHARI-HARI DI TK MENTARI BATUMARTA X BERBASIS MULTIMEDIA

Penulis

  • Ilham Fatonin
  • Muhammad Asad Universitas Mahakarya Asia
  • Muhajir Arafat Universitas Mahakarya Asia

Kata Kunci:

Do’a Sehari-hari, Media Pembelajaran, Adobe Flash Pro CS 6

Abstrak

Tujuan dari pembuatan media pembelajaran kumpulan do’a sehari-hari ini adalah untuk membantu guru TK Mentari dalam proses belajar dan mengajar. Media pembelajaran kumpulan do’a sehari-hari ini dibuat lebih menarik, karena didalam aplikasi ini terdapat warna-warana,permainan, animasi dan audio sehingga dapat menambah minat belajar siswa dalam menghafal do’a sehari-hari.
Didalam penelitian ini digunakan Sistem Operasi Windows 8 aplikasi pendukung sofware Adobe Flash Profesional CS 6. Didalam pembuatannya penulis menggunakan beberapa metode penelitian diantaranya: metode
wawancara, metode refrensi, metode pustaka, dan metode observasi. Spesifikasi laptop yang digunakan dalam penelitian ini adalah satu unit laptop Acer E1-470, Processor Intel ® Core™ i3-3217U(1.8 GHz, 3MB L3 cache), Kartu grafis (VGA) Intel ® HD Graphics 4000, Memori (RAM) 2 GB DDR 3 L, HardDisk Drive (HDD) 500 GB, Ukuran layar 14 inci HD.
Berdasarkan penelitian yang telah dilaksanakan maka dihasilhan apliksi Media Pembelajaran Kumpulan Do’a Sehari-hari Di TK Mentari Batumarta X Berbaasis Multimedia yang dibuat untuk membantu proses belajar mengajar do’a sehari-hari.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-07-19