SISTEM INFORMASI PERSEDIAAN MATERIAL DI PT.PLN(Persero) UIW S2JB UP3 LAHAT ULP PENDOPO KAB.PALI DENGAN MENGGUNAKAN MYSQL DAN EMBARCADERO XE2 BERBASIS CLIENT SERVER

Penulis

  • Nadia Lara Duta Yulianti Universitas Mahakarya Asia
  • Fatimah Kesuma Astuti Universitas Mahakarya Asia
  • Hendrayudi Hendrayudi Universitas Mahakarya Asia

Kata Kunci:

Sistem Informasi Persedian, Universitas Mahakarya Asia, dan Embarcadero XE2.

Abstrak

 

Teknologi informasi saat ini dirasakan sangat penting bagi para pelaku bisnis guna mempermudah pekerjaan dan menghasilkan informasi yang cepat. PT. PLN (Persero) UP3 Lahat ULP Pendopo adalah perusahaan BUMN di Indonesia yang bertugas menyuplai serta mengatur pasokan listrik melalui unit-unit pembangkitnya, merasakan pentingnya penggunaan teknologi informasi ini. Dalam sistem yang sedang berjalan, PT. PLN (Persero) UP3 Lahat ULP Pendopo memiliki permasalahan dalam pengolahan, pencarian dan pembuatan laporan data persediaan material. PT. PLN (Persero) UP3 Lahat ULP Pendopo semakin berkembang sehingga semakin banyak data yang harus diolah oleh PT. PLN (Persero) UP3 Lahat ULP Pendopo.

Dalam penelitian ini maka dihasilkan Sistem Infomasi PT. PLN (Persero) UP3 Lahat ULP Pendopo dengan sistem yang terkomputerisasi yang diusulkan oleh penulis diharapkan agar dapat membantu aktivitas yang ada PT. PLN (Persero) UP3 Lahat ULP Pendopo supaya lebih efektif dan memudahkan pencarian data material, data material masuk, dan data material keluar.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-06-20